Cara mengirim lamaran kerja melalui Email

Posted On //
Cara mengirim lamaran kerja melalui EmailKebanyakan orang lebih menyukai mengirim lamaran kerja melalui pos daripada mengirim melalui email, kemungkinan tidak tahu cara mengirim email atau tidak mempunyai akun email. Namun yang perlu diperhatikan, sekarang ini adalah zaman modern, semua serba komputer, biasanya banyak perusahaan membuka lowongan kerja dan menerima lamaran kerja melalui email. Untuk itulah Anda sekarang sudah wajib mempunyai akun email, belajar dari sekarang, banyak kok tempat belajar, melalui teman anda bisa belajar email.

Dalam pengiriman lamaran kerja, tentunya sangat berbeda dengan mengirim lamaran kerja melalui kantor pos. Berikut ini kita akan membahas, hal-hal yang harus diperhatikan dalam mengirim lamaran kerja melalui email :
  • - Dalam menggunakan nama email, sebaiknya menggunakan nama yang singkat, mudah diingat dengan harus sesuai dengan nama anda yang sebenarnya. Tidak boleh menggunakan nama yang aneh-aneh malah nanti perusahaan yang salah nama atau tertukar. Jadi usahakan pakailah nama anda sendiri.
  • - Kalau anda tidak mempunyai akun email, buatlah email yang sering dipakai seperti gmail.com atau yahoo.com, karena lebih banyak digunakan dan tentunya lebih cepat.
  • - Berkas lamaran kerja berupa surat lamaran kerja dan curriculum vitae diketik dengan menggunakan Microsoft word, kemudian disimpan sesuai dengan berkasnya, misalnya surat lamaran.doc, curriculum vitae.doc. Begitupun dengan foto, simpan file dengan nama Anda, misalnya Mirnawati.jpg.
  • - Selain foto, lampirkan berkas-berkas yang lainnya dalam bentuk jpg, sesuai dengan namanya, misalnya ijasah.jpg atau sertifikat. Jpg dan berkas lainnya. Usahakan foto atau berkas lainnya memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, sehingga mempermudah saat dibuka.
  • - Apabila berkas lamaran kerja Anda banyak, maka satukanlah dengan menggunakan format zip atau rar, dan ingat beri nama yang jelas.
  • - Dalam mengirim lamaran kerja melalui Email, isikan subjek dengan nama yang tepat, biasanya juga sudah ditentukan, kalau tidak ada ketentuan, silahkan ketik pada subjek email “Lamaran Kerja Nama Anda”. Untuk isi dari email, ketik dan uraikan dengan singkat kata pengantar seperlunya saja. Selanjutnya kirim semua lampiran, jangan sampai ada yang ketinggalan. Berdoa dan kirimlah berkas lamaran kerja anda.
Semoga cara mengirim lamaran kerja melalui Email dapat bermanfaat bagi Anda.

Sumber : http://lowonganmks.blogspot.com/2014/10/cara-mengirim-lamaran-kerja-melalui.html