Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kiat Sukses 5 Tahun Kedepan

Sangat tepat kalau kita telah menargetkan apa yang akan kita raih beberapa tahun kedepan. Ini akan menjadi motivasi kita untuk bekerja lebih baik.

Kiat Sukses 5 Tahun Kedepan
Berikut ini saran-saran saya untuk anda :

1. Pertama, tentukan bagaimana langkah-langkah apa yang harus kita lakukan untuk mencapai tujuan tersebut. Ingatlah setiap langkah berani yang ditempuh akan semakin mendekatkan pada tujuan yang hendak dicapai. Setiap orang bisa membuat sebuah rencana dan prioritas dalam pikirannya. Satu hal yang pasti adalah bahwa rencana itu benar-benar dipahami dengan jelas, prioritas yang ada saat membuat rencana tersebut. Kejelasan tujuan itu akan membuat tubuh dan jiwa bekerja sama meraihnya dan tidak mudah goyah melupakan motivasi sukses yang telah diungkapkan.

2. Kedua, buatlah setiap usaha yang kita kerjakan menjadi sesuatu yang menarik dan anda senangi. Tumbuhkan sikap positif dalam diri untuk terus mempelajari dan mendapatkan kualifikasi diri yang terbaik. Ada masanya dimana setiap orang akan menemui kegagalan dalam mancapai kesuksesan dan merasa terpuruk karenanya. Ingatlah bahwa kegagalan itu adalah bagian dari kemenangan. Sadarilah bahwa kemenangan yang diawali oleh kegagalan akan terasa lebih nikmat dan manis daripada terlalu mulus dan tanpa perjuangan yang berarti.

3. Ketiga, tetap konsisten dan jangan mudah menyerah. Bila muncul tantangan di depan, lakukan apa yang kita bisa untuk mengatasi tantangan itu. Mulailah dari hal terkecil dulu. Bila masih kesulitan, cobalah untuk mencari doronga atau saran dari mereka yang sudah lebih berpengalaman.

Dari Andre Nugraha
Tribun Timur 31 Maret 2015
Pointer Tivi
Pointer Tivi Perkenalkan saya Herlan dari Makassar. Saya membuat konten baik itu blog ataupun video youtube untuk saling berbagi pengalaman